Posted by : Unknown Jumat, 03 Oktober 2014

Preview Vainglory – Game Mirip Dota yang Satu Ini Ternyata Keren Juga

Preview Vainglory – Game Mirip DotA yang Satu Ini Ternyata Keren Juga
| 23/06/2014
Sebelumnya Glenn sudah pernah membuat impresi singkat mengenai Vainglory. Kali ini saya membuat preview-nya dan tentu saja sudut pandang saya akan sedikit berbeda dengan Glenn :D. Karena tidak seperti Glenn yang bukan penggemar game DotA, saya adalah penggemar game DotA yang termasuk veteran.
Hingga saya mengetik artikel ini, sudah sembilan tahun saya memainkan game DotA dan pernah selama tiga bulan bermain LoL. Begitu mendengar ada sebuah game mobile bergaya DotA dengan grafis ciamik, saya sama sekali tidak keberatan ketika ditugaskan Glenn memainkan dan membuat preview game yang dikembangkan oleh Super Evil Megacorp ini.
Preview Vainglory | Screenshot 1
Karena Vainglory adalah game begenre mirip DotA (atau istilah lebih kerennya zaman sekarang adalah MOBA – Massive Online Battle Arena), rasanya tidak perlu saya jelaskan panjang lebar lagi mengenai mekanisme gameplay-nya.
Pada intinya adalah, kamu dan tim kamu harus menghancurkan markas lawan yang dijaga ketat oleh berbagai tower, sambil mempertahankan markas kamu yang juga selalu diserang oleh para creep/minon dan hero lawan. Oh iya, bagi kamu yang belum pernah bermain MOBA sebelumnya, artikel ini mengandung beberapa istilah-istilah umum di game MOBA, kalau kamu masih bingung kamu bisa cari artinya di internet atau bertanya melalui kolom komentar di bawah :).
Preview Vainglory | Screenshot 2
Dalam masa beta-nya ini, baru terdapat tujuh pilihan hero saja. Dari tujuh hero tersebut, semuanya sudah meliputi masing-masing tugas yang ada disetiap game MOBA. Ada dua hero tanker, dua hero carry, dan tiga hero support.
Jika kita pilah lagi kategori hero yang ada tersebut berdasarkan tipe jarak serangnya, maka kita akan menemukan tiga hero range (serangan jarak jauh) dan empat hero melee (serangan jarak dekat). Dalam satu arena, maksimal jumlah hero yang boleh ada hanyalah enam hero. Dengan kata lain dalam satu arena akan terjadi baku hantam antar hero dengan sistem tiga vs tiga.
Preview Vainglory | Screenshot 3
Bermacam-macam hero yang ada di Vainglory
Hal menonjol yang membedakan Vainglory dibandingkan berbagai MOBA mainstream lainnya adalah di Vainglory kamu hanya akan menjumpai sebuah (ya, satu buah saja!) lane sebagai jalur perang creep/minon.
Yang lebih mencengangkan lagi, sama sekali tidak terdapat barrack di game ini. Creep/minion kamu hanya bisa bertambah kuat sementara apabila tim kamu berhasil membunuh semua hero lawan dalam waktu bersamaan. Selain itu, setiap hero hanya memiliki tiga buah skill saja yang terdiri dari dua skill dasar dan satu skill ultimate. Kamu sama sekali tidak akan menemukan skill pasif di Vainglory, yup semua skill yang dimiliki hero adalah skill aktif.
Preview Vainglory | Screenshot 4
Macam-macam item yang disediakan pun bisa dikatakan melimpah. Kamu akan menjumpai lebih dari 50 item yang bisa kamu beli untuk memperkuat hero kamu baik itu memperkuat HP, serangan, mana, atau menambah kecepatan gerak hero kamu. Tidak terdapat scroll teleport di game ini, namun terdapat mekanisme yang mirip sekali dengan LoL apabila kamu ingin teleport ke markas kamu, yaitu kamu cukup melakukan tap pada tombol home yang ada di kanan bawah layar.
Seperti yang sudah saya katakan di paragraf pembuka, grafis yang disuguhkan Vainglory sama sekali tidak mengecewakan untuk kategori game mobile. Detail setiap hero, creep/minon, atau tower digambarkan dengan luar biasa. Yang sedikit kurang digambarkan dengan baik adalah field pada map, yang mana terlihat sedikit kasar apabila di zoom in hingga maksimal.
Preview Vainglory | Screenshot 5
Untuk sementara ini, secara cuma-cuma kamu baru bisa memainkan Vainglory di iPad saja. Apakah akan tersedia versi Android-nya? Saya rasa jawabannya adalah iya, namun masih dalam kurun waktu yang samar-samar. Yang pasti, Vainglory hanya akan muncul dalam versi tablet karena sangat tidak masuk akal apabila memainkan game MOBA seperti ini di layar smartphone yang tergolong kecil.
Sejauh saya memainkan beta-nya, saya merasa Vainglory adalah sebuah game MOBA yang sangat pantas dimainkan bagi kamu pecinta MOBA di PC. Saya belum bisa berkata-kata lebih jauh lagi mengenai game ini karena game ini masih dalam tahap beta dan saya rasa masih akan banyak perkembangan yang dikerjakan oleh tim developernya hingga versi final dirilis, dan berita buruknya tim developernya masih belum memberikan tanggal resmi kapan versi final dirilis. Akhir kata, insting saya mengatakan bahwa Hendri harus update artikel 6 Game MOBA Terbaik Untuk Android & iOS buatannya, game ini jelas pantas masuk ke dalam daftar itu.

Sumber   : Id.Gamesinasia

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Download Anime Dan Info lainya - Macengcengjul - Powered by Blogger-